Nusantara Satu Info
HUKUM Nasional

Mahfud MD : PPATK Temukan 256 Rekening Panji Gumilang dari 6 Nama Berbeda

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, seusai diperiksa di Markas Besar Kepolisian RI, pada Selasa dinihari, 4 Juli 2023. Panji menyatakan dicecar 30 pertanyaan setelah dilaporkan melakukan penistaan agama. TEMPO/Ihsan Reliubun.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebut, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kini tengah menyelidiki 256 rekening milik Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, yang diguna kuat ratusan rekening itu, menggunakan 6 nama berbeda. “Ya memang 256 rekening atas nama Abu Toto, Panji Gumilang, Abdusalam Panji Gumilang. Nama dia itu enam, pokoknya enam lah,” ujar Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juli 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Mahfud, selain 256 rekening atas nama Panji Gumilang, masih ada 33 rekening atas nama institusi terafiliasi dengan Panji. Sehingga total rekening mencurigakan yang diselidiki PPATK ada 289 rekening.  Seluruh rekening itu tengah diperiksa PPATK, karena ada indikasi mencurigakan. “Agak mencurigakan, makanya diambil oleh PPATK, sekarang sedang diambil oleh PPATK, agak mencurigakan,” ungkap Mahfud.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI