Nusantara Satu Info
Edukasi IKN NUSANTARA

Madrasah Terpadu Akan Dibangun di IKN, Ditargetkan Selesai 2023

ILUSTRASI. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) bakal mendirikan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Negara (IKN). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) bakal mendirikan  Madrasah Terpadu di Ibu Kota Negara (IKN). Hal tersebut dikemukakan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, yang meminta jajaran Kantor Wilayah Kalimantan Timur untuk mendukung pembangunannya.

Melansir laman Kemenag.go.id, Yaqut berharap madrasah tersebut bisa terealisasi tahun 2023. “Beberapa hari lalu, diminta Presiden membuat sekolah terpadu di IKN, dari Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah. Saya sudah minta Dirjen Pendis untuk segera tindaklanjuti,” jelas Menag saat memberi arahan pada Rapat Koordinasi Pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2/23).

Yaqut lebih lanjut meminta Kepala Kantor Wilayah Kaltim, untuk segera berkoordinasi terkait pembangunan tersebut, baik dari segi penganggaran, lokasi, dan beberapa hal teknis lainnya. “Karena harus terealisasi tahun ini, saya harapkan untuk bertindak cepat,” jelasnya, seraya meminta kepada para pimpinan di Wilayah Kalimantan Timur untuk mendukung apa yang diperintahkan Presiden Jokowi. “Tahun ini tinggal 10 bulan lagi, jadi semua harus bergandengan tangan, agar mampu merealisasikan tugas dari Presiden,” tegasnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI