Nusantara Satu Info
HUKUM

KY Akan Koordinasi KPK, Terkait Pemeriksaan Etik Hakim Agung Sudrajad Dimnyati

Konferensi pers Komisi Yudisial (KY) di Kantor KY, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9). KY menyampaikan sikap atas penetapan tersangka Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang diduga menerima suap senilai Rp 800 juta. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Komisi Yudisial (KY) terus berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik, terhadap Hakim Agung Kamar Perdata pada Mahkamah Agung (MA), Sudrajad Dimyati.

Seperti diketahui, Sudrajad Dimyati merupakan satu dari 10 tersangka yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK, dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara tingkat kasasi terkait gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana yang tengah bergulir di MA. “Kami masih berkoordinasi dengan KPK yang sedang menjalankan proses penegakan hukum, kapan KY bisa menjalankan proses etik,” kata Juru Bicara KY Miko Ginting, Senin (26/9).

Komisi Yudiasial, kata Miko, mendukung penuh seluruh proses penegakan hukum yang sedang berjalan di KPK. Oleh karenanya, KY akan segera melakukan penegakan etik terhadap Sudrajad Dimyati, jika proses tersebut memungkinkan. “KY juga tidak ingin proses etik mengganggu jalannya penegakan hukum yang sedang berjalan,” ucap Miko.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI