Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

KSP Moeldoko: RS Dr Hardjanto Balikpapan Jadi Penyangga IKN Nusantara

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjenguk salah satu pasien di Rumah Sakit Dr. R. Hardjanto, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (9/2/2023). (ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Rumah Sakit (RS) Dr R Hardjanto, Balikpapan, Kalimantan Timur, dapat menjadi rumah sakit penyangga untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal tersebut dikemukakan Moeldoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pada Kamis (9/2), bahwa tujuan dari peninjauan RS Dr R Hardjanto untuk memastikan rumah sakit tentara itu dapat menjadi rumah sakit penyangga IKN Nusantara, karena karena lokasinya sangat strategis dekat dengan keberadaan IKN.

Oleh karenanya, Moeldoko menekankan pentingnya optimalisasi alat dan pelayanan kesehatan. “Agar bisa menjadi rumah sakit penyangga yang mampu memberikan pelayanan maksimal, khususnya bagi yang bekerja di IKN. Bahkan, nanti bisa menjadi rujukan,” kata Moeldoko seraya menambahkan bahwa pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memberikan bantuan, berupa alat kesehatan senilai Rp28 miliar untuk RS Dr Hardjanto. “Ini bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan di rumah – rumah sakit vertikal,” ujarnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI