Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

KPU RI Optimistis Tak Ada Data Aneh pada DPT Pemilu 2024

 Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos (tengah) bersama Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (kiri), dalam konferensi pers di Media Center KPU RI, Jakarta, Kamis (22/6/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya/aa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku optimistis, tidak ada data aneh dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Insyaallah tidak ada data aneh dalam DPS (daftar pemilih sementara), DPSHP (daftar pemilih sementara hasil perbaikan), dan nanti ditingkatkan jadi DPT,” ungkap anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos, dalam konferensi pers di Media Center KPU RI, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Betty lebih lanjut menyampaikan, pihaknya siap mempertanggungjawabkan segala data dalam DPT Pemilu 2024, yang dijadwalkan akan ditetapkan usai dilakukan rekapitulasi secara nasional, dari data-data di daerah-daerah pada 2–4 Juli 2023 mendatang. Terkait sejumlah data pemilih yang aneh dalam DPS Pemilu 2024, yang sebelumnya disoroti oleh beberapa pihak, antaranya, ditemukan nama pemilih dengan satu, dua, dan tiga huruf.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI