Nusantara Satu Info
PEMILU

KPU Petakan Rencana Pengamanan Pemilu 2024

Ketua KPU Kaltim Hasyim Asy'ari. foto kpu.go.id.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Tensi politik jelang Pemilu dan Pemilihan, berdasarkan pengalaman seringkali tinggi dan butuh pencegahan dan penanganan keamanan yang tepat. Untuk itu, dibutuhkan dukungan penuh dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan juga seluruh pemangku kepentingan,  agar tahapan berjalan lancar.

Sebagaimana dilansir pada laman kpu.go.id, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung secara daring, mengakat tema “Tinjauan Situasi Kamtibmas Pemilu 2019 Menuju Pemilu 2024 Aman” yang digelar Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan (Korbinmas Baharkam) Polri, pada Kamis (20/10/2022), yang juga Hadir Kepala Korbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Hary Sudwijanto beserta jajarannya, dan juga narasumber dari DKPP.

Hasyim menyampaikan, ada beberapa hal penting perlu diantisipasi, termasuk dari aspek keamanan yang menjadi tugas dan tanggung jawab Polri. Terutama mengenai jumlah pemilih dan Tempat Pemungutan Suara (TPS,) berdasarkan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang dilakukan KPU per Juni 2022, dapat menjadi bahan untuk Polri dalam memersiapkan perencanaan personel untuk melakukan pengamanan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI