Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

KPU: Pemilih Lebih Suka Coblos Caleg, Ketimbang Partai

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan pemilih lebih memilih mencoblos calon legislatif ketimbang logo partai dalam pemilihan umum (pemilu). CNN Indonesia/Safir Makki
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan, pemilih lebih suka mencoblos calon legislatif (caleg) ketimbang logo partai, pada penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu). Hal itu dibuktikan dengan rekapitulasi berjenjang dilakukan KPU dalam pemilu sebelumnya. Disebutkan Idham, dari hasil rekapitulasi didapatkan 75 persen pemilih memilih nama caleg dan 25 persen lainnya mencoblos lambang partai.

“Ini sekadar saya sampaikan hasil atau fakta elektoral pada saat pemungutan suara. Berdasarkan hasil rekapitulasi dilakukan KPU secara berjenjang itu didapati 75 persen pemilih memilih nama caleg, dan 25 persen pemilih mencoblos lambang partai,” kata Idham dalam webinar, Minggu (19/2). “Artinya apa? Pemilih kita itu tidak ada masalah dengan sistem proporsional daftar terbuka. Pemilih kita lebih prefer mencoblos caleg, buktinya ada, hasil pemilu 75 persen memilih caleg,” ungkap Idham.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI