Nusantara Satu Info
Nasional

KPU Komitmen Tingkatkan Kualitas Data Pemilih Luar Negeri

Anggota KPU Betty Epsilon Idroos sampaikan statemennya pada “Bimtek Pemutakhiran Data WNI di Luar Negeri dan Layanan Adminduk bagi seluruh Perwakilan RI” digelar Ditjen Protokol dan Konsuler Kemenlu RI, di Jakarta, Senin (22/8). foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkomitmen akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas data pemilih, khususnya pemilih di luar negeri untuk Pemilu 2024. Melalui an koordinasi lintas kementerian/lembaga yang lebih baik, maka diharapkan akan terwujud data pemilih luar negeri yang bersih, akurat dan mutakhir.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU Betty Epsilon Idroos pada acara “Bimtek Pemutakhiran Data WNI di Luar Negeri dan Layanan Adminduk bagi seluruh Perwakilan RI” digelar Ditjen Protokol dan Konsuler Kemenlu RI, di Jakarta, Senin (22/8).

Sebagaimana dikutip dari laman humas kpu ri, Betty mengakui, pada proses pemutakhiran dan penyusunan data pemilih Pemilu 2019 lalu, masih terdapat banyak kekurangan untuk dibenahi.  Ia berharap, melalui bimtek, pemahaman para petugas yang merupakan perwakilan Indonesia di luar negeri terkait proses pemutakhiran, pendataan hingga penyusunan daftar pemilih dapat terwujud.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI