Nusantara Satu Info
HUKUM

KPK Dalami 3 Klaster Dugaan Korupsi di Kementan

Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu mengatakan, pihaknya sedang mendalami 3 klaster dugaan tindak pidana korupsi di Kementan yang menyeret nama SYL. “Kami mungkin ingin memberikan sedikit clue bahwa di dalam penanganan lidik di perkara Kementan ini ada tiga klaster,” kata Asep saat konferensi pers dikutip Selasa 20 Juni 2023.

Namun, Asep enggan membeberkan klaster apa saja yang sedang didalami, ia hanya memastikan kalau saat ini KPK sedang mendalami klaster pertama. “Yang ada sekarang, yang sedang ditangani baru klaster pertama. Jadi rekan-rekan mohon bersabar karena masih ada klaster kedua, ketiga,” kata Asep.

Sementara itu, juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kementan masih perlu pendalaman lebih jauh oleh tim penyelidik KPK, sehingga kegiatan memintai keterangan Mentan SYL juga belum dapat disampaikan ke publik. “Ini kan proses penyelidikan, karena proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan,” kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Selasa 20 Juni 2023.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI