Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Korsel Gulirkan Program untuk IKN

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan pembangunan Jalan Tol Balikpapan ke kawasan inti IKN, Rabu (22/2/2023). Jalan ini ditarget rampung pada akhir 2024. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Korea Selatan menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. untuk menggarap proyek dan teknologi kota pintar di IKN. Sebagaimana dikatakan Menteri Pertanahan, Infrastruktut dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-Ryong, program-program yang akan digulirkan untuk mendukung pembangunan kota pintar di IKN. ”Harapan ke depannya dapat bekerja sama dan berkolaborasi untuk membangun teknologi kota pintar (smart city) di IKN,” kata Won Hee-Ryong, dalam keterangan pers, Selasa (21/03/2023).

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengemukakan, Indonesia dan Korea Selatan telah memiliki nota kesepahaman, tentang kerja sama teknis pemindahan dan pembangunan IKN. Nota kesepahaman itu menjadi landasan mekanisme bilateral serta dasar bagi perusahaan-perusahaan Korea Selatan, untuk berkontribusi dalam bekerja sama membangun IKN.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI