Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA KOMUNITAS

Komunitas Melayu-Banjar Temui Presiden, Nyatakan Dukung Pembangunan IKN

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno beraudiensi dengan Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/01/2023). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Bagikan :

NSI.com – PEMBANGUNAN Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapat repons dari berbagai pihak, kini giliran dari komunitas Melayu-Banjar yang menyatakan dukungannya atas pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut terungkap saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (17/01/2023), sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id.

“Dalam pertimbangan kami, kajian kami bersama, kita juga menilai adanya Ibu Kota Nusantara itu pilihan luar biasa untuk keseimbangan pembangunan. Jadi secara umum kita support, kita dukung adanya ibu kota baru,” jelas Ketua Panitia Muktamar Rhabithah Melayu-Banjar Syarbani Haora dalam keterangannya selepas pertemuan.

Di samping itu, lanjut Syarbani bahwa masyarakat Melayu-Banjar yang ada di Kalimantan, ingin turut memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional. “Harapan kami sebenarnya kita ingin bahwa masyarakat Banjar, masyarakat Melayu turut berkontribusi dalam pembangunan nasional, yang kita tahu nanti akan ada event-event kenegaraan, nah kita akan sukseskan,” ucap Syarbani.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI