Nusantara Satu Info
EKONOMI TOKOH/FIGUR

Komisi XI Tetapkan Filianingsih Hendarta Sebagai Deputi Gubernur BI

Anggota Komisi XI DPR RI, Eriko Sotarduga dalam Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) yang digelar di Ruang Rapat Komisi XI, Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023). Foto: Tari/Man
Bagikan :

NSI.com – KOMISI XI DPR RI resmi menyepakati dan mentapkan Filianingsih Hendarta sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), setelah melalui serangkaian Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) yang digelar di Ruang Rapat Komisi XI, Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023). Keputusan tersebut diambil dalam rapat internal Komisi XI DPR RI yang diselenggarakan di hari dan tempat yang sama.

Sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, bahwa Uji Kepatutan dan Kelayakan yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 dan diakhiri pada 15.00 diikuti 2 calon yaitu Filianingsih Hendarta yang menjabat Kepala Departemen Sistem Pembayaran BI dan Dwi Pranoto (Kepala Departemen Regional BI) itu, kemudian Fili sapaan akrab Filianingsing Hendarta yang dipilih oleh Komisi XI. Sebagaimana dikatakan Anggota Komisi XI DPR RI, Eriko Sotarduga bahwa keputusan itu diambil secara aklamasi dengan calon yang merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI