Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

KIPP Dukung Ketua KPK Lawan Serangan Fajar dalam Pemilu 2024

Warga memasukan surat suara ke kotak suara. (Ilustrasi). KIPP menilai pentingnya mewujudkan Pemilu 2024 jauh dari politik uang. foto ilustrasi Istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri menyerukan untuk melawan serangan fajar, sebagai jargon menolak politik uang pada Pemilu 2024 mendatang. Firli mengingatkan masyarakat, agar tidak pernah jual suara dan menggadaikan nasib bangsa Indonesia, untuk 5 tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan Firli pada acara Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Budaya Antikorupsi, di arena Car Free Day (CFD) Kota Bekasi, Ahad pagi (18/6/2023) lalu.

Terkait dengan pesan Ketua KPK tersebut, Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta turut mengapresiasi. Menurut dia, upaya KPK dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih, merupakan sesuatu yang baik. “Sebagai upaya mendukung pemilu bersih, saya pikir baik,” katanya kepada media, Senin (19/6/2023).

Pesan dan seruan ketua KPK tersebut, lanjut Kaka penting dan harus menjadi perhatian masyarakat terutama penyelenggara pemilu sebagai aktor utama. “Tetap perlu mengedepankan penyelanggara pemilu sebagai aktor utama,” terangnya seraya memberikan penilaian, bahwa KPK termasuk lembaga lain di luar penyelenggara pemilu dapat menjadi support sistem, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung jurdil, bersih dan berintegritas.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI