Nusantara Satu Info
Nasional News

KIB Tak Mau Buru-Buru Deklarasi Capres 2024, Waktu Pendaftaran Masih Panjang

Tiga Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, dan Suharso Monoarfa. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak mau terburu-buru mendeklarasikan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024.
Menurutnya, KIB belum berencana mendeklarasikan capres dalam waktu dekat, mengingat  tahapan pendaftaran nama pasangan capres-cawapres di KPU masih lama.

“Belum, waktu masih panjang. Kami tidak perlu buru-buru,” ujar sosok yang akrab disapa Awiek itu saat dihubungi, Selasa (4/10) seraya menambahkan hal yang paling penting bagi KIB saat ini ialah sudah mempunyai tiket untuk mengusung pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024, di mana koalisi antara partainya, Golkar dan PAN sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Terkait sosok yang akan diusung menjadi capres 2024, Awiek menegaskan, di internal KIB akan membahasnya secara bersama-sama di hari mendatang. “Yang penting kami sudah punya tiket untuk pilpres. Soal figur akan dibicarakan bersama,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI