Nusantara Satu Info
Nasional

Ketua MPR dampingi Presiden Jokowi Luncurkan RPJPN 2025–2045

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo meluncurkan RPJPN 2025-2045 di Jakarta, Kamis (15/6/23). ANTARA/HO-Humas MPR RI
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo, memutar kemudi kapal sebagai simbol peluncuran Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025–2045. “Untuk memastikan visi Indonesia Emas 2045, sekaligus 3 hal pokok yang disampaikan Presiden Joko Widodo bisa terwujud, MPR RI akan menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai haluan pembangunan nasional,” kata Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR RI, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id.

Menurut Bamsoet, RPJMN 2025–2045 sebagai visi, misi, arah pembangunan sekaligus pedoman mencapai Visi Indonesia Emas 2045, menuju Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan. Lanjut ditambahkan Bamsoet, sebagaimana ditegaskan Presiden Joko Widodo, untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, ada 3 hal pokok perlu diperhatikan, yakni stabilitas bangsa yang terjaga dengan baik, keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan dari satu periode pemerintahan ke periode pemerintahan penggantinya, serta pembangunan dengan prinsip Indonesia Sentris.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI