Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Optimis Pembangunan IKN Bisa Terwujud

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat meninjau di Titik Nol IKN, pada Senin (27/2). foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, PENAJAM PASER UTARA – Kunjungan kerja anggota dan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Senin (27/2) tak lain untuk melihat langsung sejauhmana perkembangan pembangunannya. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir itu, jajarannya menyempatkan diri menginjakkan kaki di Titik Nol, tempat dimana Presiden Republik Indonesia menerima dan menyatukan tanah dan air yang dibawa seluruh gubernur, pada 14 Maret 2022 lalu, sebagai penanda dimulainya pembangunan.

Usai ke titik nol IKN, Saut kemudian berkeliling melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan pusat perkantoran pemerintah yang tersebar di beberapa titik, seperti Istana Presiden, Sekretariat Presiden, Kementrian BUMN, hingga rumah jabatan para menteri. “Selama ini kita hanya menonton berita tentang IKN dari televisi, hari ini kita mengunjungi sendiri. Nantinya akan kita lihat apa yang bisa kita terapkan di Kota Banjarmasin, seperti jalan dan penataan pusat perkantoran serta lainnya untuk mendukung pembangunan IKN,” jelas Saut Nathan Samosir, Senin (27/02/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI