Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Kementerian PUPR Akan Renovasi Semua Sekolah Dekat IKN Nusantara

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan.
Bagikan :

NSI.com, PENAJAM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), berencana akan merenovasi sejumlah sekolah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, karena dekat dengan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Kami akan lakukan renovasi semua sekolah yang berada di sekitar kawasan IKN,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangannya di Penajam, Kaltim, Senin (15/5) lalu.

Renovasi sekolah di Kecamatan Sepaku, lanjutnya, agar ada keseimbangan antara pembangunan IKN dengan infrastruktur pendidikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara, tentu memunculkan harapan bagi dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Sepaku yakni sarana prasarana atau infrastruktur sekolah juga dapat merata.

Peningkatan infrastruktur sekolah, kata Basuki, sangat penting dalam menghadapi kepindahan IKN Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur tersebut. Oleh karenanya, Kementerian PUPR sudah merencanakan untuk melakukan renovasi seluruh sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Sepaku, sebagai kawasan inti IKN Indonesia baru. “Renovasi sekolah itu pada tahap awal diprioritaskan di wilayah Kecamatan Sepaku, karena menjadi lokasi pemindahan dan pembangunan IKN,” tambahnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI