Nusantara Satu Info
Serba Serbi

Kemenkeu Guyur Rp5,5 T, IKN Masuk Proyek Prioritas Nasional 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani sampaikan alokasi kegiatan kegiatan PSN, dalam rapat kerja dengan Komisi XI. foto dokumen antara.news.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA РKementerian Keuangan mengalokasikan anggaran Rp5,5 triliun untuk sejumlah proyek prioritas nasional (PSN) dan proyek unggulan pada 2023. Salah satunya direkomendasi untuk prakiraan kebutuhan anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Selain untuk IKN, anggaran juga akan dialokasikan untuk pemberian beasiswa LPDP  menargetkan 3.256 penerima, pembangunan CEISA 4.0, pembangunan Sistem Indonesia National Single Window (SINSW).

“Kemudian program ultra mikro yang kita kelola dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP), program pembangunan biodiesel, National Logistic Ecosystem (NLE), reformasi di bidang perpajakan. Kita juga buat dana bergulir untuk lingkungan hidup,” jelas Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI, pada Senin (5/9).

Proyek lainnya, kata Menkeu adalah pembangunan laboratorium forensik digital di 34 Kanwil Pajak, implementasi perda pasca UU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD), penggalian potensi ekonomi desa, analisis evaluasi insentif perpajakan, digital payment marketplace penyedia barang dan jasa pemerintah, serta pengembangan industri 4.0 sektor prioritas.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI