Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Kemenhub Siap Bangun Dermaga Wisata di IKN Nusantara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (20/1), meninjau lokasi bakal dibangunnya dermaga wisata dan bandara VVIP yang berada di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Kemenhub Siapkan Pembangunan Dermaga Wisata di IKN Nusantara, Kaltim. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemhub) republik Indonesia saat ini tengah memersiapkan, pembangunan dermaga wisata di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur. Sebagaimana dikatakan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha, bahwa pembangunan dermaga sebagai pendukung kapal-kapal wisata bagi wisatawan yang akan berkunjung ke IKN.

Lebih lanjut Arif mengatakan, Menhub Budi Karya Sumadi, belum lama ini telah meninjau lokasi yang akan dijadikan dermaga wisata, lokasinya di daerah Punggur sekitar 9 kilometer dari IKN. “Ini sedang dalam proses untuk kelengkapan perencanaannya, penyiapan dokumen pembangunan,” ungkap Arif ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (31/1), sembari menyebutkan bahwa feasibility study (studi kelayakan) pembangunan dermaga wisata akan rampung pada tahun ini. Untuk luasan dermaga, akan disesuaikan dengan potensi banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke IKN.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI