Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Kemenhub Beber Rencana Pembangun Proyek Kereta Api di IKN Nusantara

Pembangunan IKN Nusantara - Istimewa
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan informasi terbaru, terkait rencana pembangunan jalur kereta api (KA) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sebagaimana dikatakan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, bahwa pembangunan jalur kereta api di kawasan IKN dan sekitarnya, menjadi salah satu prioritas kegiatan pada 2024.

Dikatakannya, pihaknya memiliki 3 proyek perkeretaapian untuk mendukung IKN pada 2024. Secara rinci, Risal memaparkan Kemenhub akan memulai studi analisis dampak lingkungan (amdal), untuk jalur Kereta Bandara Sultan Aji Muhammad di Sepinggan, Balikpapan menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN.

Kemudian, kajian studi amdal juga akan dikerjakan pada jalur kereta api perkotaan Balikpapan ke KIPP IKN.  “Kami juga akan melakukan survei investigasi dasar (SID) untuk kereta antar kota Trans Kalimantan dan Kalimantan Timur,” kata Risal dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI