Nusantara Satu Info
Kaltim PERISTIWA SAMARINDA

Kasad Naikkan Pangkat Prajurit Viral yang Atasi Kemacetan di Gunung Manggah

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) menyerahkan plakat apresiasi kepada prajurit Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda, Kopka Azmiadi, yang viral karena menggadaikan sepeda motornya demi kelancaran arus lalu lintas dalam pertemuan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (24/1/2023). (ANTARA/HO-Dispenad)
Bagikan :

NSI.com – KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan apresiasi dengan memberikan penghargaan atau  Reward berupa kenaikan pangkat luar biasa, kepada prajurit Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi yang kisahnya viral di dunia maya.

Kopka Azmiadi menjadi viral, setelah ia berkorban dengan menggadaikan sepeda motornya, untuk menyewa ekskavator demi mengevakuasi sebuah truk tronton terhenti karena tak bisa naik gunung Manggah, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas hingga nyaris 16 jam yang terjadi pada Rabu 18/1) lalu, di Jl. Otto Iskandardinata, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Atas tindakannya tersebut, Azmiadi diberi kenaikan pangkat luar biasa menjadi Sersan Dua, diserahkan langsung oleh Kasad Jenderal Dudung di Markas Besar Angkatan Darat, pada Selasa (24/1), demikian keterangan yang diterima di Jakarta.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI