Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Kantor BI dan Gedung TC PSSI Segera Dibangun di IKN Nusantara

Presiden Jokowi di Menara Pandang, kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023) - Humas Setkab - Agung.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengungkap rencana pembangunan proyek gedung kantor Bank Indonesia dan fasilitas olahraga dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono, mengatakan 2 proyek tersebut merupakan bagian dari 9 flagship investment yang dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian. “Satu dari PSSI dengan dorongan dari Ketua Umum PSSI [Erick Thohir] yang akan membangun fasilitas dengan dukungan dari FIFA ini, merupakan kepercayaan dunia internasional dari FIFA yang akan membangun di IKN,” kata Agung, Selasa (27/6/2023).

Lanjut dikatakan Agung, fasilitas olahraga yang akan dibangun PSSI berada di KIPP Zona 1B IKN dengan luas lahan mencapai 34,5 hektare. Selain fasilitas gedung olahraga PSSI, Otorita IKN juga mencatat ada 2 proyek gedung perkantoran yang akan dibangun, salah satunya adalah kantor Bank Indonesia. Lokasi kedua proyek gedung perkantoran ini nantinya berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Zona 1A dengan luas lahan masing-masing 10 hektare dan 7 hektare.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI