Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Juli 2023 Akan Dibangun Rest Area Untuk Wisatawan

Juli 2023 Akan Dibangun Rest Area Untuk Wisatawan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimuddin. Foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN — Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merencanakan untuk membangun rest area, pada Juli 2023 ini, guna menggaet para wisatawan berkunjung ke sana. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimuddin menyatakan, rest area yang akan menampilkan produk-produk UMKM lokal ini akan dilengkapi fasilitas-fasilitas yang baik. “Kami berencana untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, seperti Traveloka untuk menciptakan paket-paket wisata, yang tentunya akan melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Kaltim,” ujar Alimuddin mantan Kadisdikpora dan Kepala Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ini, yang disampaikannya pada Minggu (25/6/2023).

Lebih lanjut Alimuddin menambahkan, objek yang rencananya akan dibangun Juli 2023 ini, ingin menonjolkan sekaligus ikon dan budaya lokal. untuk menarik lebih banyak pengunjung dan mendukung UMKM lokal. Otorita IKN Nusantara berharap dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi UMKM, sebagai bentuk dukungan mereka dalam pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. Di sisi lain, Alimuddin berencana membawa 5 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbaik. dari wilayahnya untuk tampil di tingkat nasional hingga bersaing di pasar ekspor.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI