Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Jokowi Tawarkan Proyek IKN di Forum KTT APEC kepada Pengusaha Kakap

Foto: Jokowi di acara APEC CEO Dialogues. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pengusaha kakap dengan kalangan dunia usaha dalam forum APEC Leaders’ Dialogue with APEC Business Advisory Council (ABAC), yang merupakan agenda keempat dalam rangkaian KTT APEC. Dalam agenda itu, Jokowi mempromosikan megaproyek nasional di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari siaran pers, Minggu (20/11/2022). Ditakannya,

IKN akan menjadi pusat peradaban digital di Indonesia, dengan mewujudkan smart government, smart transport, smart building, dan smart energy. Oleh karenanya, Jokowi mengundang dunia usaha untuk kerja sama pembiayaan, investasi, dan kemitraan swasta-pemerintah (KPBU) untuk pembangunan IKN.

Jokowi berada dalam satu kelompok dengan para pemimpin dari Jepang, Peru, Chinese-Taipei, Brunei Darussalam, dan Amerika Serikat. Pertemuan ini membahas 3 isu utama, yaitu mengenai sustainability, regional economic integration, dan digitalization and inclusion.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI