Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Jokowi Puji Inggris Hibahkan US$ 11 Juta, Presiden Berharap IKN Kebagian

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan Pers, sebelum menaiki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat 19 Mei 2023. Presiden Jokowi akan menghadiri acara KTT G7 di Hiroshima, Jepang. TEMPO/Subekti.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), memuji terkait pemberian dana hibah dari Inggris, sekitar 11 juta dolar Amerika kepada Indonesia, untuk pe,bangunan transportasi berkelanjutan di beberapa kota. Bersamaan itu, presidenpun berharap, program ini bisa diperluas di masa depan, agar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa kebagian.”Saya harap bisa diperluas ke kota lain, termasuk Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang dikirimkan Biro Pers Istana, Sabtu (20/5/2023).

Pujian itu disampaikan Jokowi di hadapan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dalam pertemuan bilateral di Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, yang dilakukan disela acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di sana. Dalam pertemuan ini, Jokowi juga memuji realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat yang melibatkan Inggris.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI