Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Jokowi : Bendungan Sepaku Akan Dihutankan, untuk Wisata Alam di IKN

Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (kedua kanan) saat meninjau fasilitas Persemaian Mentawir di Kalimantan Timur, Kamis 23 Februari 2023. ANTARA/Desca Lidya Natalia
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo saat meninjau progres pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Kamis (23/2) menginstruksikan agar pembangunan di IKN harus memperhatikan aspek lingkungan. Tak hanya memproteksi fauna, Kepala Negara juga meminta jajaran terkait untuk melakukan proses penghutanan, bagi kawasan di sekitar Bendungan Sepaku, sehingga dapat dikelola menjadi wisata alam. “Kemarin sore saya minta agar Bendungan Sepaku dihutankan total, sehingga nanti menjadi tempat wisata alam bagi masyarakat di Ibu Kota Nusantara,” ucap kepada wartawan Istana yang diajak meninjau langsung fasilitas Persemaian Mentawir di lokasi IKN, Kalimantan Timur, yang  memproduksi 20 juta bibit pohon per tahun.

Lebih jauh, Jokowi menyebutkan bahwa fasilitas yang disiapkan sejak 2 tahun lalu itu, tidak hanya untuk mendukung proses penghutanan kembali di IKN, tetapi juga seluruh Pulau Kalimantan. Proyek pembangunan IKN pun, kata Jokowi, juga harus terus mengutamakan aspek lingkungan, termasuk memproteksi fauna, seperti orang utan dan bekantan yang ada di Pulau Kalimantan. “Yang paling penting di sini kita bisa memproteksi orang utan, di IKN ini ya, di Kalimantan ini ada juga monyet, bekantan, itu diproteksi,” pintanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI