Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Jokowi Ajak Pengusaha Australia Berinvestasi di IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Australia di Ruang Pertemuan Cambridge, Hotel Shangri-La, Sydney, pada Selasa, 4 Juli 2023. Presiden Joko Widodo memastikan bahwa Indonesia merupakan mitra terbaik untuk berinvestasi di kawasan Asia Tenggara. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang investor Australia, untuk menanamkan modalnya di sejumlah proyek di Indonesia. Dalam pertemuan dengan para pemimpin perusahaan di Hotel Shangri-La, Sydney, pada Selasa (4/7), Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia merupakan mitra terbaik untuk berinvestasi di kawasan Asia Tenggara. Lanjut Jokowi menekankan, sejumlah sektor prioritas memiliki potensi tinggi, bagi para investor untuk menanamkan modalnya, karena Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA), bonus demografi, pasar yang besar, stabilitas ekonomi dan politik yang terjaga.

Disebutkan Jokowi, sektor prioritas pertama diantaranya dalam bidang hilirisasi industri. Indonesia dan Australia memiliki potensi besar untuk berintegrasi dalam mengembangkan industri baterai mobil listrik. “Indonesia sudah targetkan untuk mulai produksi baterai EV tahun depan, serta produksi 1 juta mobil listrik dan 3,2 juta motor listrik di tahun 2035,” tuturnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI