Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA INTERNASIONAL Nasional

Jokowi Ajak Pebisnis Jerman Investasi di IKN: Banyak Sektor Dapat Anda Pilih

Presiden Jokowi saat berbicara di pembukaan pertemuan bisnis di Hall 2 Hannover Fairground, Hannover. Jokowi mengajak para pebisnis Jerman untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para investor Jerman, untuk berinvestasi di Indonesia, salah satunya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Diforum Hannover Messe 2023, Jokowi menyampaikan bahwa, di tengah situasi ekonomi dunia yang tidak baik-baik saja, sebagaimana diprediksi bank dunia, pertumbuhan global berpotensi jatuh ke titik terendah.

Namun, di tengah ketidakpastian tersebut, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang.  Buktinya pada tahun 2022, ekonomi Indonesia tumbuh 5,31 persen, menjadi rekor tertinggi sejak 2014.”Dan hari ini saya mengajak Jerman untuk menjadi bagian penting dari kemajuan berasama. Kemitraan bisnis telah lama terjalin bahkan kemitraan Indonesia-Jerman ini, dapat menjadi contoh baik kemitraan utara selatan. Kemitraan yg setara, saling menghormati, saling menguntungkan, dan ini adalah wajah kemitraan masa depan,” kata Jokowi dikutip Selasa (18/4/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI