Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Jokowi : 21 Investor Akan Investasi Rp31 Triliun di IKN Nusantara

Suasana pembangunan Sumbu Kebangsaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Presiden Joko Widodo menyebut progres pembangunan IKN sudah mencapai sekitar 40 persen. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, sudah ada 21 investor baik dalam maupun luar negeri, berkomitmen untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam laporannya saat menghadiri agenda Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat China (RRC) yang digelar di World Hotel, Beijing, Senin (16/10/2023), Jokowi mencatat komitmen nilai investasi dari 21 investor di IKN, mencapai US$2 miliar atau sekitar Rp31,46 triliun (Asumsi kurs Rp15.730). “Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreaking di IKN dengan total nilai US$2 miliar,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (19/10/2023).

Dalam waktu dekat, Presiden Jokowi akan bertolak kembali ke Kalimantan Timur, untuk melaksanakan sejumlah seremoni investasi di IKN pada 1-2 November 2023. Dikabarkan bahwa, dalam kunjungan tersebut, Jokowi bakal melaksanakan groundbreaking komitmen investasi sejumlah perusahaan swasta, pembangunan kompleks perkantoran perusahaan BUMN hingga Bandara VVIP. Salah satu investor swasta yang dipastikan bakal melaksanakan groundbreaking di antaranya, Mayapada Hospital milik konglomerat Dato’ Sri Tahir dengan nilai investasi mencapai Rp500 miliar.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI