Nusantara Satu Info
Nasional PEMERINTAHAN POLITIK

Jelang Reshuffle, PDIP Sudah Setor Nama Kabinet untuk Diganti

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah memberikan nama-nama menteri yang patut diganti lewat reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi (CNNIndonesia/Safir Makki)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah menyetorkan sejumlah nama  menteri yang patut diganti, melalui mekanisme reshuffle kabinet yang akan diputuskan oleh  Presiden Jokowi. Terkait nama menteri yang akan diganti, Hasto tidak mau menyebutkan namanya, namun ia memastikan bahwa kewenangan untuk mengganti menteri berada di tangan Presiden Jokowi. “Informasi sudah kami berikan. Ini, kan menyangkut orang, tidak bagus kalau kita sampaikan secara terbuka,” ujar Hasto di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (25/1).

Hasto lanjut mengatakan, bahwa menteri yang kinerjanya buruk patut diganti. Dia menyebut nama menteri yang disetor ke Jokowi untuk diganti itu sudah dilihat PDIP berdasarkan kinerja.
“Tentu saja berdasarkan kinerja dan bagaimana reshuffle itu menjadi efektif pada sisa masa jabatan, agar betul-betul ditingkatkan,” ujar Hasto seraya meminta agar masyarakat menunggu Jokowi mengambil keputusan. Sementara PDIP tetap memberikan berbagai pertimbangan-pertimbangan untuk memperbaiki kinerja pemerintah. “Sekarang presiden yang ambil keputusan, karena, reshuffle hanya bisa terjadi atas kehendak bapak presiden,” kata dia.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI