Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

Jelang Pilpres 2024, Prabowo Ajak Partai Perindo Gabung Koalisi Besar

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengajak Partai Perindo bergabung dalam koalisi besar yang diwacanakan terbentuk guna menghadapi Pilpres 2024 (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengajak Partai Perindo bergabung dalam koalisi besar yang diwacanakan terbentuk, guna menghadapi Pilpres 2024.
Hal itu disampaikan Prabowo saat dikunjungi Ketua Umum Partai Perindo, Rabu (5/4).  “Dan kami terbuka untuk Perindo untuk gabung koalisi yang besar, kami akan bicarakan, meyakinkan kawan-kawan dalam koalisi kami,” ujar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan.

Terkait ajakan Prabowo, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyambutnya dengan baik. Dia mengaku akan melanjutkan pembicaraan dengan Gerindra mengenai hal ini. “Bagus, itu substansi penting yang dibicarakan. Gerindra dan Perindo akan melanjutkan diskusi-diskusi, mudah-mudahan ke depan bisa berjalan baik,” katanya.

Wacana pembentukan koalisi besar itu, bermula ketika 5 ketua umum partai menggelar pertemuan untuk membahas hal tersebut. Pertemuan dihelat di Kantor DPP PAN beberapa waktu lalu, dihadiri  5 pimpinan partai yakni Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono. Dalam acara itu, Presiden Joko Widodo pun turut hadir. “Kita merasa ada frekuensi yang sama ya, ada kecocokan dan kalau dilihat pimpinan partai kita sudah masuk, Cak Imin ya, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi,” ungkap Prabowo setelah pertemuan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4). Terbaru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga berencana akan bergabung dengan koalisi besar tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI