Nusantara Satu Info
BONTANG Kaltim

Irwan: Kampung Selambai Bontang, Akan Diguyur Rp30 Miliar Atasi Pemukiman Kumuh

Anggota Komisi V DPR RI Irwan saat Komisi V DPR RI mengunjungi Kampung Selambai, Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (8/8/2023). Foto : Wilga/Man
Bagikan :

NSI.com – ANGGOTA Komisi V DPR RI Irwan menilai perlu ada kelanjutan penataan kawasan kumuh di Kampung Selambai, Bontang, Kalimantan Timur. Ia pun menyatakan akan ada alokasi anggaran sebesar Rp30 miliar dari APBN, untuk pengentasan masalah kekumuhan di Kampung Selambai. “Di beberapa rapat saya meminta Kementerian PUPR untuk melanjutkan penataan kawasan kumuh di Selambai, kalau tidak mangkrak. Output-nya gimana supaya bisa menurunkan tingkat kekumuhannya, artinya bebas stunting, sanitasi itu tuntas,” ungkap Iwan Pecho, sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, seusai Komisi V DPR RI mengunjungi Kampung Selambai, Bontang, Kalimantan Timur, pada Selasa (8/8/2023) lalu.

Sebelumnya, Legislator Dapil Kalimantan Timur ini mengungkapkan Kampung Selambai, pernah mendapatkan penanganan kawasan kumuh pada tahun 2019-2020, dengan alokasi anggaran Rp 18 miliar. Namun penataan di Kawasan Selambai akan terus berlanjut, untuk menurunkan tingkat kekumuhan di Selambai. Menurutnya, kawasan tersebut bisa menjadi pusat publik yang baru di Kota Bontang. “Selambai bisa jadi pusat publik baru, bagi wisata dan kuliner. Kalau itu terjadi itu bisa membantu PAD Bontang dan tentunya menyelesaikan masalah utamanya yakni kekumuhan dan kemiskinan,” tandas politisi Kaltim ini.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI