Nusantara Satu Info
INTERNASIONAL Kaltim

Investor Lokal Mau Masuk IKN, Bangun Pabrik Keramik

Foto: Presiden Jokowi pastikan pembangunan pusat latihan sepak bola di IKN, 24 Februari 2023. (Tangkapan layar Youtubr Setpres RI)
Bagikan :

NSI.com – PEMBANGUNAN Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim) mulai menarik minat investor untuk masuk berinvestasi. Kabarnya, sudah ada investor lokal mulai melakukan uji kelayakan (feasibility study), salah satunya perusahaan pabrik keramik. Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) Edy Suyatno. “Informasi dari PUPR bahwa pembangunan IKN akan ada 5 tahap dan selesai di 2045. Dalam rentang waktu cukup lama kebutuhan sangat besar, kita ajak member ASAKI untuk hadir di Kaltim (Kalimantan Timur). Saat ini feasibility study apa memungkinkan bangun pabrik baru di sekitar IKN,” kata Eddy dalam Temu Usaha Industri 2023, Selasa (30/5/2023).

“Salah satunya kami sendiri Arwana Citramulia. Mayoritas anggota ada Jatim, 50 persen industri kami di Jatim. Sedangkan Surabaya ke Kaltim ngga terlalu jauh. Namun bagi pabrik yang tadinya ada di Sumut, Jabar, bagi kita demi efisiensi ongkos angkut, mereka bisa hadir langsung di IKN,” kata Edy.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI