Nusantara Satu Info
Serba Serbi

Inspektorat KPU, Perkuat Sistem Pengawasan Internal

Anggota KPU Mochammad Afifuddin saat membuka Rakor Pengawasan dan Penyusunan Kebijakan Pengawasan di Lingkungan KPU, mnyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, di Jakarta, Jumat (4/11/2022). foto kpu.go.id.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pengawasan internal Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke depan, tidak hanya mengawasi jalannya tahapan, tapi juga tata kelola keuangan dan tata kelola pelaksanaan adalah satu kesatuan yang tidak terpisah. Sebagaimana dikutip dari laman kpu.go.id, Anggota KPU Mochammad Afifuddin mengatakan hal tersebut, pada saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengawasan dan Penyusunan Kebijakan Pengawasan di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Afif lanjut menyatakan, sebagaimana kerap disampaikan pakar kepemiluan Prof Ramlan Surbakti, selalu mengingatkan agar Inspektorat Utama KPU tidak hanya mengurusi kerawanan masalah, terkait keuangan tapi juga tahapan. Dia pun sepakat dengan hal tersebut, karena melihat dari seluruh manajemen risiko pemilu permasalahan yang serius adalah masalah tahapan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI