Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Ini Dia Sejumlah Sektor Paling Diincar Investor di IKN Nusantara

Lokasi proyek IKN. Foto: Rony Zakaria/Getty Images
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Berbagai investor menunjukkan minat untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sebagaimana dikatakan Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Yuliot bahwa ada sekitar 204 sektor yang diminati oleh para investor untuk pembangunan IKN.

“Minat investasi yang disampaikan di IKN itu ada sekitar 220, tadi ada tambahan 24 dari Jepang ya, tentu ini berdasarkan data yang kami miliki dari rincian investasi dan kami juga ikut memfasilitasi para investor yang berminat, untuk melakukan kegiatan investasi di IKN,” tuturnya dalam acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Yuliot lebih lanjut menyebutkan secara diteail, bidang-bidang yang diminati para investor itu, paling banyak bidang infrastruktur ada 35 investor. Lalu, bidang perdagangan dan jasa sebanyak 32 investor, kemudian bidang penyediaan energi (EBT), telekomunikasi dan informasi sebanyak 23 investor. Pada didang perumahan diminati 17 investor, bidang pendidikan 16 investor, pusat perbelanjaan (commercial) 12 investor, pengolahan limbah padat maupun cair diminati 11 investor, sarana kesehatan 7 investor. Berikutnya kawasan industri, Konektivitas dan transportasi, dan gedung perkantoran masing-masing 4 investor. “Dalam pelaksanaan kegiatan investasi ini, kita sudah bisa memberikan fasilitasi kepada bapak-ibu yang sudah memberikan letter of intent (LOI) dalam proses perizinan yang diperlukan,” tuturnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI