Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

IKN Buka Lowongan Khusus untuk PNS Isi Jabatan Karo dan Direktur

Pekerja melintas disamping proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajem Pasert Utara, Kalimantan Timur, Kamis 8 Juni 2023. Progres pembangunan IKN menurut Kementerian PUPR sudah mencapai 29,87 persen hingga 4 Juni 2023 dan pembangunan ini menggunakan anggaran dari total pagu tahun 2023 sebesar Rp 26,67 triliun. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuka pendaftaran khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengisi jabatan Kepala Biro (Karo) dan Direktur di lingkungan Otorita IKN. Mengutip laman resmi karier IKN, jabatan Kepala Biro/Direktur yang dibuka yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat dan Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Selanjutnya Direktur Pengembangan Ekosistem Digital, Direktur Data dan Kecerdasan Buatan, serta Direktur Sarana dan Prasarana Sosial.

Untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak Senin 5 Juni 2023 lalu dan akan ditutup pada 23 Juni 2023 pukul 23.59 WIB mendatang. Untuk persyaratan calon,  tertuang dalam Pengumuman Nomor P.015/Otorita IKN/VI/2023 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yakni :

  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau diploma (IV) dan diutamakan pelamar dengan latar belakang pendidikan pascasarjana (S2).
  3. Diutamakan bagi yang telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II.
  4. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan.
  5. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 5 tahun.
  6. Pelamar adalah Pejabat yang sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau Jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.
  7. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
  8. Usia paling tinggi 56 tahun pada saat pendaftaran.
  9. Sehat jasmani dan rohani.
  10. Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian.
  11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  12. Telah menyerahkan SPT tahunan dalam 2 tahun terakhir.
  13. Penilaian Prestasi Kerja paling kurang bernilai baik dalam 2 tahun terakhir.
  14. Memiliki pangkat paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b).
  15. Pelamar Perempuan dianjurkan untuk mendaftar.
  16. Pelamar hanya diperkenankan untuk melamar satu posisi jabatan.

Pendaftaran lowongan kerja di IKN dilakukan secara daring melalui email, masing-masing lamaran dikirimkan pada alamat email sesuai dengan jabatan yang dituju, sebagai berikut :

  1. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat. Alamat email pendaftaran : sdmhumas@ikn.go.id.
  2. Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Alamat email pendaftaran : kebparenkraf@ikn.go.id.
  3. Direktur Pengembangan Ekosistem Digital. Alamat email pendaftaran: pedigital@ikn.go.id.
  4. Direktur Data dan Kecerdasan Buatan. Alamat email pendaftaran : datakb@ikn.go.id.
  5. Direktur Sarana Prasarana Sosial. Alamat email pendaftaran : spsosial@ikn.go.id.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai seleksi terbuka jabatan Kepala Biro dan Direktur di lingkungan IKN ini bisa dilihat di laman ikn.go.id.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI