Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Hyundai Komitmen Wujudkan Smart City, Bangun Air Mobility di IKN Nusantara

Sebuah rendering digital yang menunjukkan tata letak kompleks istana kepresidenan di ibu kota baru ditampilkan di lokasi pembangunannya di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia, Rabu, 8 Maret 2023. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Silvia mengungkapkan nantinya di dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) bisa ditemukan Sumbu Nusantara, Istana Presiden, Kantor Presiden, Kantor Kementerian/Lembaga, dan juga hunian untuk ASN. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Hyundai Corporation menegaskan komitmennya, untuk membantu pemerintah Indonesia, guna membangun Smart City di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Air Mobility dan menggandeng Perusahaan Lokal untuk bersama mewujudkannya. Hyundai dan pemerintah saat ini tengah mengkaji teknologi apa saja yang bisa diaplikasikan di IKN.

AAM (Advanced Air Mobility) Business Planning & Execution Team Hyundai Corporation, Hyong Jun Kim menjelaskan, saat ini Hyundai dan pemerintah tengah membahas solusi smart city. Terdapat beberapa proyek yang ditawarkan dan terus mencoba melihat lebih detail proyek-proyek yang bisa diwujudkan. “Saat ini masih dalam pengembangan, karena poin utama smart city adalah menerapkan dan mengaplikasikan di setiap negara berbeda,” jelasnya di Kantor Pusat Hyundai, Seoul, Rabu (12/7/2023) seraya mendaskan, “Kita sedang bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia apa yang mereka inginkan dari kita dan apa yang mereka mau dari kita dalam pembangunan IKN,” imbuhnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI