Nusantara Satu Info
Nasional POLITIK

Hasto : PDIP Akan Umumkan Capes 2024 pada Perayaan HUT ke-50, Benarkah?

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam diskusi Election Corner yang diselenggarakan Fisipol UGM, Yogyakarta, Senin (10/10/2022). (Foto: Dokumentasi PDIP).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, memberikan sinyal akan adanya kejutan di acara pada perayaan HUT PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan pada 10 Januari 2023 mendatang. Namun, Hasto tidak memberikan bocoran terkait persiapan HUT PDIP itu. “Partai sedang mepersiapkan hari ulang tahun PDIP yang ke-50 pada 10 Januari 2023. Setiap ada peristiwa Partai tentu saja PDIP menyiapkan element of surprise,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Rabu (14/12/2022).

Terkait kemungkinan kejutan pengumuman Capres PDIP, Hasto menyebut hal itu tidak dapat dipastikan sebab bergantung pertimbangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Apakah dalam Rakernas Ibu Ketum akan mengumumkan calon atau tidak, itu nanti dalam pertimbangan Ketua Umum untuk menetapkan,” jelas Hasto.

Terkait alasan PDIP tidak mendeklarasikan capres lebih cepat, lanjut Hasto, karena PDIP tak mau mencuri start kampanye. “Kan muncul suara-suara,  ini kok ada yang kampanye dini, itu kan suara-suara dari rakyat,” kata Hasto seraya menagaskan bahwa PDIP tidak akan mencuri start kampanye, seperti dilakukan partai lain dan akan selalu patuh tahapan dan aturan KPU. “Kalau kita main di tikungan kemudian curi start, itu rakyat juga akan mencatat. Seluruh tahap itu yang dikomitmenkan oleh PDI Perjuangan untuk dipenuhi dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI