Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Hari Ketiga, Jokowi Lanjut Tinjau Proyek IKN

Foto Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama para menteri dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono berbincang bersama saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Kamis (23/2/2023) malam.(Dok. Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan meninjau progres pembangunan proyek infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada hari ketiga kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, Jumat (24/3/2023). Dikutip dari siaran pers, Jokowi mengawali kegiatan dengan menikmati suasana alam di lokasi bakal Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, tempatnya bermalam. Jokowi berjalan santai sambil mengobrol bersama beberapa menteri yang bermalam di lokasi yang sama.

Jokowi didampingi Iriana dan rombongan, akan melanjutkan peninjauan pembangunan proyek infrastruktur IKN. Setelah melakukan peninjauan, Jokowi dan Iriana akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan.

Seperti diketahui. Presiden bersama rombongan pada Kamis (23/2/2023), sebelumnya telah meninjau beberapa proyek di kawasan IKN, antara lain, lokasi pembangunan Istana Kepresidenan dan lokasi kompleks perumahan menteri. Dalam kunjungan itu, Jokowi ingin menunjukkan sebuah optimisme bahwa pembangunan IKN telah berjalan. “Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa ibu kota Nusantara ini sudah dimulai pembangunannya, baik infrastruktur maupun nanti kantor dan ini rumah menterinya,” ujar Jokowi, seraya menandaskan “Jika masih ada (pihak) ragu-ragu, ya lapangannya sudah bergerak seperti ini. Karena ini memang bukan proyek dua atau lima tahun, ini bisa 10 sampai 15 tahun sama,” katanya.

Sumber : Kompascom | Editor : TMC / Redaksi NSI

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI