Nusantara Satu Info
Kaltim

Hanura Kaltim Targetkan 100 Persen Terbentuknya Kepengurusan Partai

Ketua Bapilu DPD Partai Hanura, Agus Salim
Ketua Bapilu DPD Partai Hanura, Agus Salim
Bagikan :

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Timur,  dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kaltim, jauh-jauh telah mempersiapkan diri untuk membangun jaringan dan infrastrukutur partai. Pada pemilu 2024 mendatang, partai Hanura menargetkan 100 persen, tenbentuknya kepengurusan PDPC di 10 kabupaten dan kota se-Kaltim, serta pengurus PAC di masing-masing Kabupaten dan kota.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Hanura Kaltim, Agus Salim S.Sos,M.I.Kom kepada tim media centre, Rabu (13/7) kemarin. “Tinggal selangkah lagi kepengurusan di tingkat DPC Partai Hanura di 10 kabupaten dan kota se-Kaltim terbentuk. Saat ini ada 9 DPC sudah siap untuk diverifikasi, tinggal satu aja lagi yakni DPC Partia Hanura Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), dan dalam waktu dekat akan terbentuk DPC-nya, karena beberapa pengurus DPD pergi ke Mahulu untuk melakukan koordinasi ,” jelas Agus.

Selanjutnya, sambung Agus, DPD menargetkan dan mendorong kepada pengurus DPC di 10 Kabupaten dan Kota untuk bekerja keras guna membentuk kepengurusan di tingkat anak Cabang (PAC) partai Hanura terbentuk 100 persen.

“Harapan DPD, seluruh PAC terbentuk di 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Jika pun ada kendala dalam pembentukkannya, target minimal kami 75 pesen PAC terbentuk di masing-masing DPC pada bulan Juli ini, agar partai Hanura lolos dalam verifikasi partai yang dilakukan KPU, sebagai partai peserta Pemilu 2024,” katanya.

Jika verifikasi lolos dan seluruh kepengurusan DPC dan PAC terbentuk di 10 kabupaten dan kota, ketua Bapilu DPD Partai Hanura Kaltim ini optimis, partainya akan lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen perolehan suara nasional. “Target secara Nasional, partai Hanura bisa masuk 5 besar pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Artinya usaha DPD untuk memperoleh 1 fraksi di DPRD Provinsi, maupun di DPRD Kabupaten dan Kota se-Kaltim sangatlah realistis, yakni untuk setiap daerah pemilihan (dapil) Hanura minimal mendapatkan 1 kursi,” ucap Agus dengan nada penuh optimistis. (tmc)

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI