Nusantara Satu Info
News POLITIK

Hanura Bantah Kabar Hoak Oesman Sapta Dukung Anies Capres

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) berjalan meninggalkan ruangan usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022. KPU telah menerima berkas pendaftaran empat partai politik pada hari ini, yakni Partai Republiku Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Kodrat Shah membantah kabar, menyebutkan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. “Saya tegaskan bahwa video yang beredar berisi narasi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta mendukung Anies Baswedan, itu adalah hoaks,” kata Kodrat dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/12).

Lebih lanjut Kodrat menegaskan, OSO tidak pernah mengeluarkan pernyataan, maupun deklarasi mendukung Anies menjadi capres. Terkait kabar tersebut, Kodrat mengecam pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, karena telah menyebar video hoaks hingga viral di masyarakat. “Sangat kami sesalkan dan kami kecam. Mereka berani-beraninya menyebarkan video hoaks yang jelas tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Menurut Kodrat, Hanura sampai saat ini masih menunggu arahan Presiden Jokowi, terkait sosok capres yang akan didukung di Pilpres 2024. Hanura akan mendukung pasangan capres-cawapres yang memiliki potensi menang di Pilpres 2024, dan memegang teguh prinsip Pancasila serta kebhinekaan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI