Nusantara Satu Info
Kaltim News PEMILU POLITIK

Golkar Peraih Kursi Terbanyak ke-2, Dinilai Layak Ketumnya Dampingi Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas secara resmi 2.300 fungsionaris partai di Provinsi Jawa Barat, Minggu (9/4/2023). (Foto: Dokumentasi DPP Golkar).
Bagikan :

NSI.com – PENGAMAT politik Adi Prayitno menilai kans Airlangga Hartarto berduet dengan Prabowo Subianto, untuk menjadi calon wakil presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sangat mungkin. Alasannya, kapasitas Airlangga sebagai ketua umum Golkar, dimana partainya mendapatkan perolehan suara signifikan pada Pemilu 2014 dan 2019. “Airlangga Hartarto itu adalah Ketua Umum Golkar yang perolehan Pilegnya runner up ya dan cukup signifikan di kepentingan politik di 2024,” ujar Adi saat dihubungi, Selasa (6/6/2023).

Tidak hanya mengandalkan perolehan pileg Golkar saja, Adi juga melihat potensi dari Gerindra sebagai partai politik, juga memperoleh suara yang besar pada Pilpres 2019 yang lalu. “Saya kira akan serba mungkin, karena Prabowo Subianto dan Gerindra juga memiliki resource politik dan mesin politik yang juga kuat,” ucap Adi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI