Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

Gerindra : Prabowo – Muhaimin Belum Pasti Berpasangan Maju di Pilpres 2024

Ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua umum partai PKB Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Menteng, Jakarta. Senin, 23 Januari 2023. Dalam peresmian tersebut, sejumlah petinggi partai hingga menteri terlihat menghadiri ditengah acara. TEMPO/ Febri Angga Palguna
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum dapat memastikan dirinya bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut ditegaskan Prabowo, kendati pihaknya telah menerima hasil forum Ijtima Ulama Nusantara yang digelar PKB pertengahan bulan lalu, yang mendukung Muhaimin sebagai pendamping Prabowo.  “Ya kita Ikuti semua perkembangan,” kata Prabowo saat ditemui di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Saat ditanya lebih lanjut soal hasil forum Ijtima Ulama Nusantara yang menyebutkan, PKB harus menetapkan pasangan Capres-Cawapres maksimal Maret mendatang, Prabowo memilih bungkam dan hanya memberikan kode jempol, sambil pergi memasuki kendaraannya. Seperti diketahui, PKB menggelar forum Ijtima Ulama Nusantara pada 13-14 Januari 2023 lalu, menghasilkan sejumlah keputusan penting. Diantaranya adalah menegaskan pencalonan Muhaimin Iskandar sebagai Capres atau Cawapres dan penetapan pasangan calon maksimal pada Maret mendatang.

Gerindra buka peluang tokoh lain dampingi Prabowo

Wakil Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, pihaknya memahami keputusan forum Ijtima Ulama Nusantara tersebut, meskipun demikian mereka belum dapat memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo. “Harapannya kan seperti itu, Prabowo yang jadi capres dan Cak Imin (Muhaimin) yang menjadi wapres,” kata Muzani saat ditemui secara terpisah di acara peresmian Sekber Gerindra-PKB. “Prinsipnya, Prabowo menghargai dan mempertimbangkan serius hasil Ijtima Ulama Nusantara.”

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI