Nusantara Satu Info
PEMILU

Gen Z Concern Soal ‘Social dan Politic Issue’

KPU Gelar Dialog Media bersama Pemilih Generasi Z, di gedung Media centre KPU RI. foto kpu.go.id.
Bagikan :

NSI,com, JAKARTA – Untuk merebut perhatian anak muda (generasi Z,red) tidak cukup hanya dengan menggunakan media sosial, melainkan juga harus melalui program yang bisa menggaet Gen.Z termasuk menampilkan calon yang diinginkan dan dibutuhkan anak muda.

Sebagaimana dilansir dari laman kpu.go.id, bahwa apa yang disampaikan juru bicara dari kalangan generasi muda, Abie Besman, selaku News Executive Producer Kompas TV, yang didapuk sebagai narasumber dalam diskusi bertema “Pemilu 2024 di Mata Gen Z: Peran, Ekspektasi dan Partisipasi Kaum Muda Dalam Pesta Demokrasi”, di Media Centre KPU, Jumat (9/12/2022), disebutkan bahwa berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, menunjukkan tingginya antusiasme kaum milenial dan generasi Z untuk mengikuti Pemilu 2024.

Disebutkan Abie, terdapat sebanyak 86,7 persen menyatakan bersedia untuk berpartisipasi dalam pemilu. Sementara sisanya 10,7 persen masih menimbang dan 2,6 persen lainnya menolak ikut pemilu. “Preferensi pemilih muda dalam menentukan pilihan pada calon presiden, akan bergantung pada kapasitas serta isu yang dibawa kandidat, ketimbang preferensi suku dan agama. Pemilih usia muda cenderung rasional dalam memilih pemimpin, karena berfokus pada kapasitas dan kedekatan isu yang akan dibawa calon presiden nantinya,” jelas Abie.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI