Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Gedung DPR RI di IKN, Mulai Dibangun Tahun Depan 2024

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menunjukkan Peta Guna Lahan Otorita IKN yang bakal digunakan pemerintah dalam presentasi kepada calon investor IKN, Rabu, 5 April 2023. TEMPO/M Julnis Firmansyah
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan, pembangunan gedung wakil rakyat atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, baru akan dimulai, pada tahun depan yakni 2024. “Mudah-mudahan pada tahun 2024 sudah mulai dibangun gedung DPR di IKN,” ujar Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI, di Jakarta, pada Rabu, 7 Juni 2023.

Basuki Hadimuljono lebih lanjut mengatakan, Kementerian PUPR telah menetapkan pemenang sayembara untuk gedung DPR RI di IKN. “Untuk gedung DPR di IKN, kami sudah melakukan sayembara dan sudah terpilih yang terbaik dari sayembara tersebut,” kata Basuki Hadimuljono, seraya menambahkan, saat ini kementerian PUPR sedang menindaklanjuti detail desain untuk gedung DPR RI tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI