Nusantara Satu Info
KOMUNITAS PEMILU

Gatot Nurmantyo: KAMI Belum Tentukan Arahkan Dukungan Capres 2024

Presidium KAMI Gatot Nurmantyo dan jajaran dari KAMI menggelar konferensi pers menyikapi permasalahan bangsa pada hari ini, Minggu (7/5). (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) hingga kini belum menentukan arah dukungan,  terhadap salah satu bakal calon presiden dalam Pilpres 2024, baik terhadap kandidat Capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Presidium KAMI Gatot Nurmantyo menuturkan hal itu, dikarenakan 8 maklumat KAMI di antaranya berisi sorotan terhadap kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), hingga praktik politik dinasti masih terjadi hingga saat ini.

“Untuk itu, maka dalam perpolitikan sekarang, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia dalam proses penentuan, dan sekarang ini tidak ada berpihak kepada siapa pun juga, karena KAMI  fokus pada perjuangan untuk menyelamatkan Indonesia,” jelas Gatot dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (7/5).

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, keputusan KAMI untuk tidak mendukung siapa pun dalam Pilpres 2024 bukan keputusan final. KAMI akan menunggu penetapan bakal calon presiden dan wakil presiden oleh KPU terlebih dahulu, sembari melihat rekam jejak para calon. “Nanti apabila sudah ada keputusan, KAMI akan mendiskusikan apakah calon yang diusung dan partai yang diusung, bisa sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam maklumat KAMI,” imbuhnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI