Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Serba Serbi

Fadel Muhammad : IKN dan Tantangan Jakarta di Masa Depan

Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad. Fadel diacara Musyawarah Daerah IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Jakarta, 7 Desember 2022.
Bagikan :

NSI.com – PERPINDAHAN Ibu Kota Turki dari Istanbul ke Ankara, tidak menjadikan Istanbul menjadi sepi, sebaliknya malah menjadikan Istanbul semakin bertumbuh. Bandar udaranya menjadi terbesar di dunia dan menjadi tempat transit ke berbagai kota di dunia. “Pun demikian pemindahan Ibu Kota di Amerika Serikat dari New York ke Washington DC,” ujar Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad saat menjadi pembicara dalam Musyawarah Daerah IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta, pada Rabu (7/12).

Acara yang digelar di salah satu hotel di Jakarta itu mengusung tema “Mewujudkan Jakarta Sebagai Pusat Bisnis dan Ekonomi Pasca Pemindahan Ibukota.” Sesuai dengan tema tersebut, Fadel menyebut bahwa Jakarta akan tetap menjadi kota bisnis yang luar biasa. “Jakarta tetap menjadi pusat bisnis dan di Kalimantan Timur menjadi pusat pemerintahan,” tuturnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI