Nusantara Satu Info
Nasional News

Dukung KTT Ke-43 ASEAN, Hyundai Siapkan 346 Unit Mobil Listrik

Serah terima 346 unit IONIQ 5 dan IONIQ 6 dari PT HMID ke Kemensetneg, Jumat (11/08/2023), di GIIAS 2023, Tangerang, Banten. (Foto: Humas Kemensetneg)
Bagikan :

NSI.com – PEMERINTAH melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), menerima 346 unit kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) berupa IONIQ 5 dan IONIQ 6 dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), yang penyerahannya dilakukan pada Jumat (11/08/2023) lalu.  Sebagaimana dilansir dari laman setkabgo.id, disebutkan bahwa serah terima kendaraan itu, karena kendaraannya akan digunakan sebagai operasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN, pada September mendatang. Adapun penuerahannya sendiri dilakukan di stan Hyundai Horizon of Innovation pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS 2023), Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Setya Utama menyampaikan terima kasih atas dukungan Hyundai terhadap keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. “Mobil ini akan digunakan untuk spouse (pasangan) para pemimpin negara-negara yang hadir. Kedua, untuk para menteri luar negeri negara ASEAN. Kemudian untuk para pasukan pengamanan (security) seperti paspampres,” kata Setya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI