Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

DPR Setujui Anggaran Tambahan IKN Sebesar Rp 15 Triliun

Ilustrasi, sejumlah alat berat beroperasi pada pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajem Pasert Utara, Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023).
Bagikan :

NSI.com – BADAN Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui anggaran tambahan, untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebesar Rp 15 triliun, guna mempercepat pembangunan IKN. Keputusan ini ditetapkan pada Jumat (9/6), sebagaimana dikatakan Ketua Banggar DPR Said Abdullah, bahwa tambahan Rp 15 triliun tahun 2023, sebelumnya melalui APBN Murni telah disetujui, sebesar Rp 22 triliun. “Oleh karena itu, pada Juni (2024) presiden bisa tinggal di sana,” ujar Said Abdullah, dikutip dari The Financial Express.

Lanjut dikatakan Said, pembangunan Infrastruktur IKN terserap Rp 24,16 Triliun hingga Maret 2023. Oleh karenanya, Indonesia mendorong untuk menyelesaikan pembangunan IKN pada pertengahan 2024, utamanya kantor administrasi utama ibu kota, termasuk istana kepresidenan dan gedung-gedung kementerian utama, dengan setidaknya 16.000 pegawai negeri sipil, militer dan polisi akan pindah ke ikn tahun depan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI