Nusantara Satu Info
EKONOMI POLITIK

DPR Rapat Rahasia dengan Satgas BLBI, Ada Apa?

Gedung DPR/MPR RI. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) melakukan rapat tertutup dengan Komisi XI DPR, pada Rabu (21/9). Rapat tersebut dihadiri Direktur Jenderal Kekayaan Negara sekaligus Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban, beserta jajarannya yang dikenal sebagai orang terkaya versi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, karena mengelola kekayaan negara.

Dalam rapat tersebut diketahui Satgas BLBI memberikan informasi terbaru kepada Komisi XI DPR, mengenai progress penagihan utang obligor dan debitur yang tersandung dalam kasus BLBI.

Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara menjelaskan, Satgas BLBI telah menyita aset dari para obligor dan debitur senilai Rp 27,8 triliun hingga 19 September 2022. “Dari progress disampaikan Satgas BLBI, secara umum saat ini aset yang sudah diambil maupun disita itu sekitar Rp 27 triliun, lebih dari sekira Rp 110 triliun yang masih menjadi tunggakan dari obligor BLBI,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (21/9).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI